Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar rapat Tim Gugus Tugas Virus Corona di ruang rapat cempaka putih, Kantor Bupati Karimun, Senin (23/3/2020).

Dalam rapat tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Karimun akan menanggung seluruh pembiayaan pasien Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Karimun.

“Terkait biaya untuk penanganan pasien Covid-19 seperti pengobatan pasien di Rumah Sakit itu semua akan kami tanggung,” katanya.

Rapat tersebut menanggapi keraguan yang berkembang di masyarakat bahwa pasien yang akan mendapatkan penanganan Covid-19 atau Virus Corona akan dikenai biaya.

“Tidak hanya yang dirawat di RSUD saja, namun warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang di karantina dirumah mereka masing-masing juga akan kita suplai makan dan minumnya,” ujarnya.

Rafiq juga menambahkan, selain itu pemerintah juga akan memberikan insentif kepada tenaga medis yang berjuang menghadapi Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Karimun.

“Kemudian untuk petugas-petugas medis yang membantu penanganan Covid-19 ini akan kita berikan insentif,” tambahnya. (rnd)