Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 185 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia tiba di Pelabuhan Domestik Internasional Karimun menggunakan Kapal Putri Anggraini, Minggu (22/3/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

Setibanya di Pelabuhan Domestik Internasional Karimun, ratusan WNI tersebut langsung diarahkan dan diistirahatkan oleh di kantin pelabuhan domestik.

Dari 185 WNI tersebut di antaranya, 66 orang asal Karimun dan 119 merupakan dari luar daerah Kabupaten Karimun.

Untuk 66 warga asal Karimun saat ini telah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing setelah dilakukan pendataan identitas.

Mereka juga diimbau untuk melakukan karantina di rumah selama 14 hari dan tidak diperbolehkan ke luar rumah untuk sementara waktu.

Selanjutnya, untuk 119 WNI lainnya yang dari luar Karimun saat ini masih berada di pelabuhan domestik.

Diketahui, dari 185 WNI tersebut sebelumnya sudah dilakukan pengecekan suhu tubuh dan dinyatakan aman.

Kabar mengenai WNI dari Malaysia itu masuk ke Karimun, membuat sejumlah warga takut terhadap virus corona. Mereka berharap pemerintah daerah tanggap dan tegas atas keberadaan WNI tersebut saat dalam masa dirumahkan.

“Kami berharap, WNI yang baru kembali dari Malaysia benar-benar diawasi keberadaannya. Jangan ke tempat keramaian dulu. Kita berharap pemerintah bisa tegas agar mengurangi resiko menularkan corona ke warga yang lain,” kata Azalina seorang warga Karimun. (rnd / msa)