Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq atas nama pemerintah daerah meminta Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19.

Hal ini dikatakannya saat melakukan peninjauan ketersediaan beras bulog yang masuk di Kabupaten Karimun dan Puskesmas Meral lama di Pelabuhan Roro Parit Rampak, Rabu (25/3/2020).

Rafiq minta kepada PSMTI agar dapat mempersiapkan gedung-gedung bekas perhotelan yang saat ini dalam keadaan kosong atau tidak di pergunakan lagi yang nantinya akan kita jadikan ruang isolasi.

“Tidak hanya Puskesmas Meral lama saja. Saya juga sudah berkordinasi dengan PSMTI Kabupaten Karimun untuk membantu Pemerintah dalam penangan maupun pencegahan Covid-19 ini,” ujarnya.

Menyikapi keresahan masyarakat Kabupaten Karimun terkait TKI yang tiba di Karimun, Rafiq mengimbau masyarakat untuk tidak panik dengan keadaan yang saat ini sedang terjadi. Pemerintah juga tidak main-main dan tidak tinggal diam pencegahan dan menangani Covid-19 tersebut.

“Kami Pemerintah Daerah tidak tinggal diam untuk ini, kami selalu berupaya untuk mencegah dan siap menangani covid 19 ini. Oleh karena itu, terkait TKI yang hadir di Karimun saat ini mereka adalah saudara kita dan tidak mungkin kita tidak menerima mereka untuk kembali ke Kabupaten Karimun.

“Sekali lagi untuk masyarakat Kabupaten Karimun saya berpesan untuk tidak panik dengan keadaan yang saat ini sedang kita lewati,” tambahnya. (rnd)