Sekdakab Karimun, Muhd Firmansyah (kiri). (ist)

Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Kabupaten Karimun membuka lowongan untuk posisi direksi di tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMD) Kabupaten Karimun.

Tiga BUMD itu antara lain Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Karimun, Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Mulia Karimun dan Badan Pengkreditan Rakyat (BPR) Tuah Karimun.

Seperti diketahui, ketiga posisi direksi di BUMD itu telah memasuki masa akhir jabatannya. Perihal dibukanya lowongan itu, dibenarkan Sekretaris Daerah Muhammad Firmansyah, Selasa (2/2/2021).

“Benar, kita lagi mencari beberapa orang untuk mengisi jabatan direksi pada tiga BUMD kita sekaligus yakni BUP, PDAM dan BPR,” ujarnya.

Firman mengatakan, pendaftaran posisi direksi itu dibuka, Selasa (2/2/2021) dan akan tutup, Jumat (5/2/2021) mendatang.

Seperti diketahui posisi Direktur di PDAM Tirta Mulia Karimun lowong sejak Oktober 2020. Itu setelah pejabat sebelumnya yakni Indra Santo ditahan Kejaksaan Negeri Karimun karena diduga terlibat kasus korupsi anggaran PDAM Tirta Mulia Karimun.

Sementara posisi sejumlah direksi di PD BPR Tuah Karimun dan BUP Karimun akan habis masa jabatan.

“Pendaftaran dilakukan di Kantor Bagian Perekonomian Pemkab Karimun,” katanya.

Selain untuk di Karimun, lowongan direksi itu juga dibuka untuk warga di luar Karimun. Untuk lamaran, dapat mengirimkan surat lamaran ke email Panitia Seleksi (Pansel) dengan alamat panselrekrutmenkarimun@gmail.com dengan subject surat dan lampiran dokumen lamaran calon direksi BUMD Karikun periode tahun 2021-2026.

Nantinya, apabila pelamar tersebut dinyatakan lulus seleksi administrasi diwajibkan menyerahkan photocopy berkas lamaran serta menunjukkan dokumen asli kepada panitia seleksi satu hari sebelum fit and proper test dilaksanakan.

Serangkaian tes yang akan dijalani para pelamar yakni ujian tertulis keahlian, psikotes, penulisan makalah strategi pengawasan, presentasi makalah strategi pengawasan, dan wawancara akhir bersama pemilik modal.(rko)