Kepala Badang Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM) Karimun, Sudarmadi. (sjs)
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM) Karimun, Sudarmadi. (sjs)

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 14 Pelamar dinyatakan lulus verifikasi adminstrasi hasil pemeriksaan pada masa sanggah Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Belasan pelamar itu berubah status dari Tidak Memenuhi Syarat (TMS) menjadi Memenuhi Syarat (MS) setelah Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Karimun kembali melakukan verifikasi ulang selama 7 hari.

Kepala BKPSDM Karimun Sudarmadi mengatakan, pada masa sanggahan dibuka oleh Panitia Seleksi Penerimaan CPNS selama 3 hari, ada 117 pelamar yang melakukan sanggahan terhadap hasil verifikasi awal.

“Hasil seleksi administrasi ada 3.106 pelamar yang dinyatakan lulus, kemudian setelah dibuka masa sanggahan, ada 14 orang pelamar lagi yang kembali dinyatakan lulus,” kata Sudarmadi, Jumat (26/12/2019).

Ia mengatakan, belasan pelamar itu dinyatakan memenuhi syarat setelah Panitia menerima sanggahan pelamar.

“Diantara sanggahan yang dilakukan itu antara lain dokumen yang di upload oleh pelamar tidak sesuai dengan syarat yang diminta, dimana file foto yang seharusnya di scan asli, karena salah format terlihat tidak asli, dan pada masa sanggahan ini itu dibolehkan,” katanya.

Ia mengatakan, setelah hasil sanggahan itu, jumlah pelamar yang lulus awalnya 3.106 orang menjadi 3.120 orang.

“Jadi yang lulus itu ada 3.120 orang,” ujarnya.

Selanjutnya, Sudarmadi mengatakan tahapan CPNS saat ini masih menunggu jadwal dari BKN. Sementara ini, pihaknya telah melakukan lelang untuk pengadaan komputer sebagai penunjang Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Jadwal masih menunggu. Saat ini juga sedang berjalan lelang untuk pengadaan komputer guna pelaksaan SKD, karena SKD kan kita di Karimun,” katanya. (ricky robiansyah)