Polisi evakuasi korban banjir di Pamak, pagi tadi. (ricky)

Karimun, Lendoot.com – Banjir disebabkan pasang tinggi air laut, atau kerap disebut pasang keling terjadi di beberapa wilayah pesisir pantai di Karimun. Pemukiman warga di Kelurahan Pamak salah satunya yang terdampak berupa banjir, Selasa (12/1/2021).

Kondisi hujan yang melanda wilayah tersebut sejak beberapa hari terakhir menambah dampak banjir bagi bbelasan rumah di kawasan tersebut.

Jajaran Kepolisian Sektor Tebing, Polres Karimun turun langsung mengevakuasi warga terdampak banjir di Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing, pagi tadi.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, pihaknya langsung menurunkan personil Polsek Tening untuk mengevakuasi korban terdampak banjir ke tempat aman.

“Banjir ini memang cukup mengganggu aktivitas warga, terutama saat ini banjir disebabkan pasang tinggi air laut (pasang keling, red) dengan disertai hujan dalam sepekan ini,” kata Adenan.

Ia mengimbau terhadap warga untuk senantiasa berhati- berhati tertutama warga di kawasan pesisir pantai. Selain itu, warga juga dimibta untuk lebih waspada karena kondisi cuaca yang ekstrem.

“Saya mengimbau terhadap warga untuk berhati-hati terutama warga yang berada tidak jauh dari pinggir laut agar senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrem yang saat ini masih berlangsung,” katanya.

“Perlu diwaspadai dan diantisipasi cuaca ekstrem saat ini seperti ombak besar yang menyebabkan longsor maupun hujan disertai air laut pasang hingga menyebabkan banjir maupun angin puting beliung,” katanya.(rko)