Karimun, Lendoot.com – Polsek Balai Karimun menggelar razia gabungan serta sosialisasi menggunakan masker sesuai surat edaran Gubernur Kepri dan Bupati Karimun, Sabtu (18/4/2020).

Razia gabungan tersebut bersama Koramil, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Karimun yang dilakukan di simpang depan Polsek Balai Karimun.

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, razia tersebut ditujukan kepada pengendara yang melintas baik roda dua maupun roda empat.

“Tagetnya para pengendara yang tidak memakai masker. Kita memberikan peringatan dan teguran dengan melakukan pendataan kendaraannya. Ke depan kita beri sanksi teguran tertulis,” katanya.

Budi menambahkan, selain itu pihaknya juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker serta melakukan sosialisasi tentang pentingnya memakai masker.

“Kita juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai. Kami juga memberikan himbauan agar tetap di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang diperlukan dalam rangka engantisipasi pencegahan virus Covid-19,” tambahnya. (rnd)