Kasatreskrim, Herie Pramono bersama jajarannya saat konferensi pers, Senin (27/1/2020) sore.

Karimun, Lendoot.com – AR, oknum guru ngaji di Karimun diduga mencabuli dua orang muridnya yang masih berusia 13 hingga 16 tahun .

Atas dugaan perbuatannya, AR diamankan Satreskrim Polres Karimun saat berada di rumahnya, Jumat (24/1/2020) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono menjelaskan, tersangka ini diduga telah berulangkali melakukan aksi tidak senonoh ini kepada korban.

“Ada dua murid yang dicabuli. Waktu kejadian korban lupa mulai kejadiannya, yang dia ingat sejak bulan Maret hingga Desember 2019 dan berulangkali dicabuli,” jelas Herie saat konferensi pers, Senin (27/1/2020) sore.

Herie mengatakan, jika korban tidak mau menuruti permintaan tersangka, ia mengancam akan menyebarkan kelakuan cabul yang sudah mereka lakukan di medsos.

“Jadi korban ini sempat diancam melalui WhatsApp yang berisi ‘kalau kamu tidak mau, saya akan sebarkan ke Sosmed tentang apa yang telah kita lakukan. Saya akan ceritakan ke orang-orang bahwa awak tak suci lagi,” ujarnya.

Herie menambahkan, tersangka ini awalnya mengajak korban ke belakang masjid, kemudian tersangka menarik tangan dan langsung memeluk hingga mencium bibir korban.

Ironisnya, tersangka memaksa korban membuka celana dalamnya dan memasukan jari di kemaluan korban sembari meraba payudara korban.

“Usai melakukan itu, tersangka mengatakan kepada korban dengan sebutan ‘ini hanya kita berdua yang tahu. Dan kemudian tersangka memberikan uang sebesar Rp 100 ribu kepada korban,” tambahnya. (rnd)