Karimun, Lendoot.com – Efendi (35) seorang nelayan yang hilang di Perairan Pulau Mudu Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun beberapa waktu lalu telah ditemukan, Jumat (29/3/2019).

Kapolsek Meral Polres Karimun, AKP Adi Sucipto mengatakan, Efendi ditemukan oleh tim SAR yang terdiri dari Satpolair Polres Karimun, Basarnas Karimun, Posal Takong Hiu dan Posmat Meral Lanal TBK sekira pukul 11.30 WIB dalam keadaaan tidak bernyawa.

“Telah ditemukan korban laka laut terhadap nelayan atas nama Efendi dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah dibawa oleh Speed Boat Basarnas menuju Pelabuhan Roro Parit Rampak, Kecamatan Meral guna dievakuasi. Atas permintaan dari keluarga korban jenazah untuk dibawa ke rumah ada,” katanya, Jumat (29/3/2019) sore.

Adi menjelaskan, sebelumnya kapal pompong milik Efendi sedang melintas di sekitaran Pulau mudu. Kemudian kapal pompongnya tersebut tiba-tiba menabrak karang.

“Saksi seorang nelayan bernama Rahman (48) melihat pompong milik Efendi sedang melintas menuju pulau mudu dan tiba-tiba kapalnya menghantam karang,” jelasnya.

Melihat pompong tersebut menabrak karang, Rahman pun yang merupakan rekan Efendi langsung menghubunginya namun tidak ada jawaban. Rahman pun mencoba mendekat kapal yang telah tersangkut diatas batu karang.

“Rahman tidak menemukan Efendi bahkan siapa-siapa disana. Kemudian, iapun menghubungi keluarga Efendi menanyakan keberadaan korban apakah berada dirumahnya atau tidak ternyata, korban ban tidak ada dirumah,” tambahnya. (riandi)