Sekertaris Daerah Kabupaten Karimun, M Firmansyah
Sekertaris Daerah Kabupaten Karimun, M Firmansyah (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun digelar pada akhir Febuari 2020 mendatang.

Rencanannya, Pengumuman Jadwal SKD itu akan diumumkan oleh Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Karimun pada Selasa (21/1/2020) besok.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah mengatakan, pengumuman Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tersebut secara resmi akan diumumkan Panitia Seleksi Penerimaan CPNS pada 21 Januari 2020.

“Rencananya besok kita umumkan. Pemberitahuan mengenai jadwal pelaksanaan SKD dapat dilihat di akun pelamar dan website BKPSDM Kabupaten Karimun,” kata Firman, Senin (20/1/2020).

Ia mengatakan, pelaksanaan SKD akan dilaksanakan selama empat hari dan untuk jadwal pelaksanaan akan mulai digelar pada 25 Febuari 2020 sampai 28 Febuari 2020.

“Selama empat hari, yakni 25, 26, 27 dan 28. Untuk lokasi akan digelar di Gedung Nilam Sari Komplek Perkantoran Pemkab Karimun di Poros,” ujarnya.

Ia meminta kepada para pelamar mulai Selasa (21/1/2020) besok untuk selalu memantau pengumuman SKD di website BKPSDM dan akun pelamar.

“Mulai besok kita minta pelamar sudah mulai rajin- rajin memantau akun atau website BKPSDM,”katanya.

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di lingkungan Pemkab Karimun akan diikuti 3.120 pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi Administrasi pada 16 Desember 2019 lalu dan 26 Desember 2019 hasil sanggahan.

Nantinya para pelamar akan menjalani ujian SKD dengan Sistem Computer Asissted Test (CAT) seperti di tahun 2018 lalu. Untuk lokasi ujian, panitia seleksi telah menetapkan pelaksanaannya di Gedung Nilam Sari Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Karimun di Jalan Jendral Sudirman Poros.

Untuk pelaksanaannya sendiri, Panitia Seleksi sudah mempersiapkan 200 unit komputer untuk digunakan dalam pelaksanaan ujian. (rk)