Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah kunjungi lokasi Karantina dan Isolasi Covid-19 di SMP Negeri 2 (Binaan) Tebing, Minggu (12/4/2020).

Lokasi tersebut merupakan tempat Karantina dan Isolasi bagi masyarakat Karimun yang pulang dari daerah atau luar kota yang terjangkit Covid-19. Gerakan tersebut merupakan cara Pemda dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Pemerintah Kabupaten Karimun juga memberlakukan mulai hari Minggu (12/4/2020), warga yang masuk ke Karimun, Kepulauan Riau akan diharuskan menjalani karantina selama 2 hari di SMP Negeri 2 Binaan Tebing.

“Ya, untuk saat ini bagi yang pulang dari Malaysia, Singapura, Jakarta via Batam dan Tanjung Pinang akan kita karantina kan selama 2 hari”, kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Rafiq menjelaskan, untuk TKI yang berasal dari luar Kabupaten Karimun yang akan melakukan transit tidak akan menjalani karantina, namun akan di karantina di pelabuhan saja dan akan melanjutkan perjalanan menuju ke kampung halaman masing-masing.

Pemberlakuan kebijakan pemerintah daerah tersebut itu diambil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau saat rapat koordinasi, Jumat (10/4/2020) lalu. (rnd)