foto istimewa

Karimun, Lendoot.com – Suasana haru terasa di kediaman Aunur Rafiq, Kamis (18/3/2021). Ini setelah amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak permohonan pemohon secara keseluruhan gugatan hasil Pilkada Karimun 2020 yang dilayangkan kubu Pasangan Calon Iskandarsyah-Anwar Abubakar.

Dari amar putusan tersebut, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq-Anwar Hasyim diperkirakan akan kembali memimpin Kabupaten Karimun untuk periode 2021-2024 mendatang.

Putusan itu dibacakan MK dalam sidang pengucapan putusan digelar. Putusan ini dibacakan secara daring dan disiarkan secara langsung dilaman kanal Youtube Mahkamah Konstitusi RI.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq-Anwar Hasyim ketika pembacaan putusan oleh MK, menggelar nonton bersama. Suasana haru pun menyambut hasil putusan tersebut.

“Hari ini telah dilaksanakan pembacaan putusan majelis hakim tentang hasil Pilkada Kabupaten Karimun tahun 2020. Alhamdulillah, tadi kita dengarkan sama-sama apa yang didalilkan oleh pemohon, telah dijawab oleh hakim,” kata Rafiq, Kamis (18/3/2021).

Ia mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa syukur yang sebesar- besarnya atas hasil Pilkada Karimun. Lanjutnya, ia meminta untuk masyarakat dapat menerima dengan baik hasil Pilkada Karimun tahun 2020.

“Pada kesempatan kali ini, saya menyampaikan rasa syukur sebesar-besarnya. Proses Pemilukada di Kabupaten Karimun telah selesai dan saya minta untuk seluruh masyarakat kabupaten Karimun menerima dengan baik apa yang telah diputuskan melalui sidang MK ini,” katanya.

“Kita juga berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menjaga daerah dengan baik dan damai,” katanya.

Rafiq menyampaikan, dalam proses demokrasi pro dan kontra sudah biasa, akan tetapi setelah selesai proses Pilkada ini, diharapkan dapat kembali merajut silahturahmi dan persatuan untuk membangun Kabupaten Karimun.

“Mari kita rajut kembali silahturahmi dan membangun persatuan untuk bersama membangun Karimun,” katanya. (*)

Pelantikan ARAH Tunggu Pleno KPU

Kepada wartawan, Aunur Rafiq mengatakan kalau pelantikan dirinya bersama Anwar Hasyim masih menunggu proses yang diatur undang-undang. KPU akan kembali menggelar Sidang Pleno penetapan pemenang Pilkada Karimun.

“Proses pelantikan nantinya akan menunggu KPU Karimun menggelar sidang hasil Pilkada usai menerima salinan putusan dari Mahkamah Konstitusi. Setelah itu nanti KPU akan menyurati DPRD Karimun untuk kemudian dilakukan Paripurna. Setelah itu, hasil Parpurna akan dikirimkan ke Gubernur Kepri dan kemudian diteruskan ke Mendagri untuk selanjutnya dikeluarkan SK,” katanya. (rko)