Karimun, Lendoot.com – Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Kepri menyambangi Polres Karimun, di Aula Rupatama Mapolres Karimun, Jum’at (8/2/2019). Ini dalam rangka asistensi di wilayah hukum pada operasi terpusat Mantap Brata 2018.

Kedatangan Tim Pamatwil tersebut memantau serta memberikan motivasi saat melakukan pengamanan Pemilihan umum (Pemilu) Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg)  tahun 2019.

Tim Pamatwil, Ditreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Rustam Mansur mengatakan, untuk wilayah Kabupaten Karimun yang menjadi indeks kerawanan ada tiga Kecamatan, yakni; Kecamatan Meral, Moro dan Durai.

“Permasalahan yang tidak bisa diabaikan atau menjadi indeks kerawanan pemilihan nanti, yaitu di Kecamatan Meral, Moro dan Durai,” katanya.

Adapun indikasi yang diduga terjadinya indeks dalam kerawanan tersebut biasanya adanya ancaman terhadap pengawas via telpon. Oleh karena itu, KPU diminta segera mengkoordinasikan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) kepada Polres Karimun sehingga dapat diatasi.

“Terjadinya indeks biasanya adanya ancaman terhadap pengawas via telpon, diduga TP Pemilu tidak penuhi unsur di Gakkumdu, peserta kampanye tidak memiliki izin keramaian karena jarak jauh untuk mengurus surat izin tersebut,” jelasnya.

Kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya, Palaksa Lanal TBK Mayor Laut (P) M. Ritauddin, Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko, Kaban Kesbangpol Karimun Herdan Firdaus, Divisi Hukum Bawaslu Karimun Fadli, para Kasat, Kapolsek, PJU, dan sekitar 40 orang tamu undangan. (riandi)