Karimun, Lendoot.com – Pascaditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan penerimaan suap dan gratifikasi dari seorang pengusaha bernama Abu Bakar. Nurdin Basirun mendapat banyak simpati masyarakat.

Forum Keadilan Negeri yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat itu menggelar kegiatan doa bersama serta memberi dukungan moril ke Nurdin Basirun.

Doa bersama serta aksi moril itu dilaksanakan di panggung Puteri Kemuning Coastal Area, Kabupaten Karimun, Jumat (19/7/2019).

Ketua koordinator pelaksana, Datuk Azman Zainal menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kasih sayang masyarakat atas kepemimpinan Nurdin Basirun sebagai Gubernur Kepri.

“Ini sebagai bentuk cinta dan kasih sayang masyarakat Kabupaten Karimun kepada Bang Den (panggilan akrab Nurdin Basirun) atas kebaikan yang tak pandang bulu kepada masyarakat, jadi hal ini wajar kami lakukan,” jelasnya.

Datuk mengatakan, ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun baik ibu-ibu, bapak-bapak dan anak pesantren yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Antusias masyarakat dalam kegiatan ini sangat luar biasa dan ini menunjukan bahwa beliau memang sangat dicintai oleh masyarakat,” katanya.

Menurut Datuk, Nurdin Basirun merupakan sosok yang sangat agamis, hal itu terlihat dengan banyaknya pesantren dan TPQ yang telah ia bangun di Kepulauan Riau selama ini.

“Beliau orang yang agamis, kita tahu banyak pesantren dan TPQ yang ia bangun di Kepri ini. Kami di sini tidak bicara masalah hukum dan politik, kita juga tidak intervensi kinerja KPK, kami hanya meminta ringankan beban beliau seringan-ringannya, bahkan kalau bisa bebaskan beliau. Semoga Tuhan yang Maha Esa dapat menjawab doa-doa kami,” ujarnya.

Pantauan Lendoot.com di lapangan, sebelum dan sesudah melaksanakan doa bersama, masyarakat tampak membubuhkan tandatangannya serta menuliskan doa dan semangat untuk Nurdin Basirun di atas kain putih sepanjang 100 meter. (riandi)