Marwah Karimun For Gubernur berpose bersama Isdiantor di Nadira Cafe, tadi malam. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Para pemuda dari 12 Kecamatan di Kabupaten Karimun mulai menampakkan diri dalam kancah politik di Provinsi Kepri. Mereka menyatukan diri dalam sebuah wadah organisasi, bernama Marwah Karimun For Gubernur.

Deklarasi Marwah Karimun For Gubernur dilaksanakan di Nadira Cafe, Selasa (1/12/2020) malam. Deklarasi berlangsung penuh suka cita karena dihadiri Calon Gubernur Kepri, Isdianto yang langsung usai deklarasi, Marwah Karimun For Gubernur menyatakan siap membantu memenangkan INSANI (Isdianto-Suryani) pada Pilkada Kepri 2020.

“Dengan penuh suka cita, para pemuda yang tergabung dalam wadah ini memberikan dukungan penuh terhadap Pak Isdianto, INSANI khususnya untuk dapat menang di Pilkada Kepri 2020 ini,” ujar Peras Tiyo, Ketua Marwah Karimun For Gubernur usai deklarasi.

Peras Tiyo bersama para pemuda yang tergabung dalam Marwah Karimun For Gubernur. (ist)

Tiyo mengatakan terbentuknya wadah tersebut dilatarbelakangi banyaknya pemuda tempatan yang belum banyak yang mengenal sosok Isdianto. Calon gubernur ini, kata Tiyo, selain orang tempatan juga sudah terbukti banyak memberikan sumbangsih buat Provinsi Kepri ini.

“Selain selama tiga bulan menjabat Gubernur Kepri, beliau sudah banyak mendapat amanah jabatan di pemerintahan. Jadi, tidak ada alasan lagi bagi kami sebagai pemuda tempatan, tidak memberikan dukungan ke beliau,” ungkapnya.

Pemuda yang kebanyakan dari kalangan milenial itu, diklaim Tiyo sebanyak 30 orang dari setiap kecamatan. Dari setiap kecamatan itu, setiap pemuda menyatakan siap memberikan pengaruhnya kepada pemuda lainnya untuk mendukung INSANI, sedikitnya tujuh orang.

“Untuk saat ini, mendekati hari H, kesiapan pemuda kita memenangkan pasangan INSANI sudah sangat bagus. Sebelum deklarasi, kami sudah menggalang kekuatan dari tingkat kecamatan, sampai ke kekelurahan dan desa,” ujarnya. (msa)