Karimun, Lendoot.com – Universitas Karimun (UK) disambangi rombongan Universiti Teknologi Mara (UITM) Malaysia mengunjungi, Selasa (30/4/2019).

Kunjungan mereka dalam rangka program mobiliti pelajar pengantaran bangsa jalinan nusantara CSR dan perkongsian pintar UITM Cawangan Pahang Malaysia dengan Universitas Karimun.

Perwakilan rombongan UITM Malaysia, Zubaedah Abdul mengatakan para dosen dan mahasiswa kedua universitas turun ke Pulau Parit, Kecamatan Karimun selama tiga hari untuk melaksanakan program-program kemasyarakatan.

“Kita sudah mulai di Desa Parit. Ada dosen dan pelajarnya. Semoga perkongsian ini dapat kita lanjutkan dan bukan hanya sebatas CSR saja,” ujarnya.

“Kita ingin meningkatkan taraf university di tingkat global dengan melibatkan diri dengan program-program di masyarakat,” tambah Zubaedah.

Sementara Rektor UK, Alfino Susanto menyampaikan kunjungan rombongan Universiti Negeri Malaysia tersebut merupakan suatu kehormatan.

“Ini dalam rangka studen mobiliti kaitannya dengan bagian CSR UITM untuk kawasan nusantara termasuk Indonesia. Dan mereka memilih UK. Ini suatu kehormatan,” ucapnya.

Selain dapat berkontribusi kepada masyarakat pada kegiatan di Pulau Parit, mahasiswa UK juga akan dapat bertukar informasi dengan pihak UITM mengenai bidang akademik. (parulianturnip)