Kebakaran di Tanjungbalai Kota, tadi malam. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Tim Labotorium Forensik (Lapfor) Mabes Polri turun menyelidiki penyebab insiden kebakaran yang menghanguskan sekitar sembilan Ruko di Kelurahan Tanjungbalai Kota Kecamatan Karimun, Rabu (16/9/2020) malam.

Dalam kebakaran tersebut, sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran, 3 truk tangki air warga dan 1 mobil water canon milik Polres Karimun dikerahkan untuk memadamkan api. Sekira pukul 22.45 Wib, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan proses identifikasi penyebab kebakaran Ruko di wilayah Kelurahan Tanjungbalai Kota.

“Kita akan turunkan tim dari Reskrim, Inafis Polres Karimun. Mungkin juga nanti ke depannya kita minta bantuan Lab Forensik Mabes Polri cabang Medan untuk mencari tahu penyebab kebakaran,” kata Adenan, Rabu malam.

Adenan mengatakan, api yang membakar ruko tersebut diketahui berasal dari lantai II Ruko Toko Murni yang menjual peralatan sembahyang agama Budha. Api kemudian semakin besar dan menjalar ke ruko- ruko sekitar.

“Berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari lantai II Toko Murni,” katanya.

Adenan memastikan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hingga saat ini  untuk kerugian material masih dalam proses identifikasi.

“Tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian materil masih diinventarisir,” katanya. (rk)