Karimun, Lendoot.com – Kebakaran yang terjadi di Tanjungbalai Karimun, tadi malam, nyaris terjadi lagi di deretan Ruko Puakang, atau Jalan Nusantara, Tanjungbalai Kota, Kamis (17/9/2020) sekira pukul 11.00 WIB siang tadi.

Nasib baik, kebakaran tidak meluas sampai ke dalam rumah toko (Ruko) di deretan pertokoan tersebut. Kesigapan tetangga memadamkan api dengan racun api, membuat api dengan cepat dapat dipadamkan.

Kendati demikian, peristiwa ini sempat mengundang perhatian warga dan pengendara yang lewat. Asap tebal dari bahan yang terbakar membuat warga panik. Belasan orang di kawasan itu keluar rumah dan berteriak kebakaran.

Kuang, seorang warga setempat sebagai saksi kejadian mengatakan, penyebab kebakaran kemungkinan besar dari Dupa (tempat sembahyang warga Tionghoa) terlupa dipadamkan pemiliknya.

“Biasanya, orang kita Tionghoa kan kalau sembahyang tu ada bakar dupa dan lilin. Di situ kan ada tempat sembahang dari kayu. Jadi kemungkinan mau berangkat kerja hidupkan dupa dan lilin, ditinggal kerja. Lilinnya habis lalu membakar kayu dupa tu,” kata Kuang.

Kuang mengimbau kepada warga, terutama masyarakat keturunan Tiongho9a agar saat melakukan ibadah sembahyang pembakaran atau lilin, untuk lebih berhati-hati. “Mohon di diperhatikan saat sembahyang, mengingat belakangan ini sering terjadi kebakaran,” ujarnya. (msa)

Video Kebakaran di Tanjungnbalai Kota….