Sejumlah relawan aksi peduli untuk Narni usai menggalang dana di Sei Lakam, siang tadi. (muhdsarih)

Karimun, Lendoot.com –  Dari media sosial seorang warga Karimun kurang mampu bernama Narni, diinformasikan menderita tumor dan membutuhkan bantuan untuk biaya obat-obatan karena.

Sebuah komunitas di media sosial, Pengate Squad dan Kengkawan, akhirnya berinisiatif melakukan aksi social untuk Narni, janda beranak tiga itu. Aksi itu dilakukan dengan cara menggelar penggalangan dana masyarakat Karimun yang peduli bagi perobatan Narni.

Titik penggalangan dana dilakukan dua organisasi nonformal tersebut di Lampu Merah Sei Lakam, Minggu (20/10/2019). Aksi ini digelar dari pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Masyarakat pengendara yang lewat mengulurkan tangan memberikan sejumlah uang di dalam kotak (bergambar Narni yang terbaring sakit) yang disodorkan para relawan aksi. Spontanitas relawan mendapat sambutan positif masyarakat dengan turut serta memberikan sejumlah uang untuk meringankan beban Narni.

“Alhamdulillah, kepedulian masyarakat Karimun sangat tinggi untuk membantu bu Narni. Terimakasih masyarakat Karimun, semoga kebaikanna dibalas Tuhan YME,” ujar Ketua Pengate Squad, Ahmad Gusrizal atau kerap disapa Bah Ge’er didampingi Ketua Kengkawan Putra AR kepada Lendoot.com.

Dana yang terkumpul dari aksi tersebut sebesar Rp 6.413.300 Plus RM 10. Dana tersebut langsung disampaikan relawan aksi kepada pihak keluarga Narni yang saat ini sedang terbaring sakit di RS Bakti Timah.

Sebagai informasi tambahan, Narni menderita 2 tumor di dalam tubuhnya sebesar 5 Kilogram. Selain tumor, Narni juga menderita usus buntu. (muhdsarih)