Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono saat menjadi Pembina Upacara di SMP Vidya Sasana agar bijak dalam bermain media sosial, Senin (21/10/2019) pagi.

Karimun, Lendoot.com – Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengimbau  siswa-siswi SMP Vidya Sasana agar bijak dalam bermain media sosial, Senin (21/10/2019) pagi.

Imbauan ini disampaikan saat Budi menjadi Irup upacara bendera di sekolah tersebut. Imbauan ini bertujuan agar siswa-siswi dijauhkan berhadapan dengan hukum.

Budi menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program Polsek Balai Karimun yaitu Police Go To school, yang mana tindak pidana masih rentan dilakukan oleh siswa SMP.

“Kita memberikan himbauan Kamtibmas, yang mana tindak pidana rentan dilakukan oleh anak sekolah di usia SMP, sperti Bullying, body Shapming, ujaran kebencian, pornografi, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Selain imbauan, untuk mencegah segala yang tidak diinginkan, pihaknya juga mengajak para siswa-siswi dalam waktu luang mereka agar dapat melakukan hal berprestasi seperti olahraga seperti Badminton.

“Saya juga mengajak mereka mencegah melakukan hal negatif dan menganjurkan berbuat hal positif seperti olahraga. Jadi saya buat pertandingan badminton di kalangan mereka sebagai salah satu aksi cegah,” kata Budi.

Dalam kegiatan tersebut, Budi juga memberikan piala dan piagam penghargaan kepada siswa-siswi SMP Vidya Sasana yang berprestasi. Begitu sebaliknya, Ia juga mendapat piagam penghargaan dari Kepala sekolah. (riandi)