Karimun, Lendoot.com – Demi kesembuhan balita 3 tahun pengidap kangker, Komunitas Kicau Mania NZR Indonesia Cabang Kabupaten Karimun adakan perlombaan kicau burung.

Perlombaan ini dilakukan di Sidorejo, Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Minggu (24/3/2019) siang.

Ketua NZR Karimun, Amir mengatakan, perlombaan yang dilaksanakan tersebut untuk mengumpulkan donasi dari setiap peserta yang mengikuti guna membantu meringankan biaya pengobatan balita 3 tahun yang saat ini dirawat di Rumah Sakit di Pekanbaru.

“Kita adakan perlombaan ini untuk membatu anak kawan kita bernama Hafizul Rachman berusia 3 tahun mengidap sakit kanker yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Pekanbaru,” ujarnya.

Amir mengatakan, dalam perlombaan tersebut diikuti sekitar 150 lebih peserta yang ikut mendaftar. Nantinya burung-burung mereka diperlombakan dalam mengeluarkan suara-suara merdu di 25 kategori atau kelas yang diperlombakan.

“Alhamdulillah, antusias peserta luar biasa. Bahkan ada yang datang dari luar daerah, ada dari Dumai dan Batam,” ujarnya.

Untuk teknis donasi, Amir mengatakan, setiap uang pendaftaran peserta akan disisihkan untuk biaya pengobatan Hafiz. Dan ada juga beberapa peserta yang menyumbangkan secara pribadi, baik melalui rekening maupun langsung ke NZR.

“Saya berterimakasih, terselenggaranya perlombaan kicau burung bertajuk amal ini berkat dukungan dari pecinta burung Karimun, sesuai semboyan NZR yaitu Kata Hati Satu Misi,” tambahnya. (riandi)