Karimun, Lendoot.com – Kaum muda Karimun yang tergabung dalam beberapa komunitas formal dan informal kembali menggelaR aksi sosial terkait solidaritas  menjaga kesehatan bersama di masa pandemi Covid-19.

Dua pekan sebelumnya kaum muda yang digagas The Bongest dan PATAHE membagikan 3.500 pcs masker gratis, hari kini (Kamis, 5/11/2020), pembagian masker gratis embali dilakukan.

Jumlah masker yang dibagikan hari ini sebanyak 10.000 pcs, dari sebelumnya sebanyak 3.500 pcs. Selain dibagikan di beberapa titik keramaian seperti di Tugu MTQ Coastal Area (saat ini sedang berlangsung), masker juga dibagikan melalui komunitas-komunitas, pihak kecamatan, pihak kepolisian dan TNI, serta melalui beberapa organisasi massa lainnya.

“Selain The Bongest dan PATAHE yang awalnya menggagas ide ini, secara umum hampir semua elemen masyaraka terlibat. Termasuk kita serahkan juga ke Polres, Polsek-polsek, dan kecamatan-kecamatan,” ujar Bayu, Ketua The Bongest kepada Lendoot.com.

Peras Tiyo, perwakilan PATAHE menyebutkan bahwa kegiatan tersebut mendapat dukungan dari salah satu produsen telepon selular di Indonesia, Oppo. “Kegiatan sebelumnya mendapat respon pihak Oppo, kali ini mereka sponsornya,” jelas Tiyo.

Saat ini, ribuan masker dibagikan di titik keramaian di kedai-kedai di pinggir Coastal Area dan Tugu MTQ. Para pemuda tampak semangat membagikan masker tersebut kepada pengguna jalan, dan pedagang di lokasi tersebut.

Berikut nama-nama komunitas pendukung aksi, di antaranya; Melayu Raya, PotoCoffeee Milkshake, Vapor Hell, Fourty Day Coffee, White Doors, BG FPV, Seven Vape Store, Aulia Mart, Karang Taruna, K-Sot, Jantan, DBBGST, Hellover, Lendoot TV, Lendoot.com, Kedai Kopi Wak Yee, ASA, 88 Bike Shop, Selambe.

Nah bagi masyarakat yang membutuhkan masker, silahkan datang dan melintas di Tugu MTQ Coastal Area sekarang, sebab pembagiannya sedang berlangsung. (msa)