Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat.
Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat. Foto diambil beberapa waktu lalu. (dok lendoot.com)

Karimun – Beberapa fraksi di DPRD Karimun mempertanyakan tentang belum diterimanya draft Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2021 ke DPRD Karimun.

Padahal, semestinya penetapan KUA PPAS tersebut harus sudah ditetapkan paling lambat akhir bulan November ini. 

Menjawab ini, Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat mengatakan KUA PPAS tersebut akan segera dibahas. Pemerintah Kabupaten Karimun, termasuk DPRD akan menggodoknya, dan paling lambat akhir bulan November 2020 ini dapat disahkan. 

“Secepatnya akan digodok, menurut Undang-undang paling lama hingga tanggal 30 November 2020,” terang kepada member of Kepri Media Group, WARTAKEPRI.co.id, Kamis (5/11/2020).

Untuk itu, Pada 20 November nanti akan diupayakan pembahasannya bersama seluruh fraksi di DPRD Karimun. “Sehingga diharapkan mampu mengembang tugas dan fungsi lembaga DPRD Karimun,” tambahnya,

Yusuf Sirat mengatakan, saat ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sedang melakukan sinkronisasi Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.  Kordinasi ini meliputi pembahasan KUA PPAS 2021. (*/kmg)