Rachmadi, Kadinkes Karimun. Foto diambil beberapa waktu lalu sebelum Covid-19.

Karimun, Lendoot.com – Lagi, ada penambahan pasien Covid-19 sembuh. Dari sebelumnya 184 orang, menjadi 190 orang. Ini diungkapkan Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun yang mengkonfirmasi adaempat pasien positif Covid sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, penambahan pasien sembuh itu menjadikan trend kesembuhan pasien positif semakin tinggi.

“Ada empat pasien dinyatakan sembuh kemarin,” kata Rachmadi, Rabu (25/11/2020).

Ia mengatakan, empat pasien sembuh itu telah dipulangkan dan menjalani isolasi mandiri.

Selain empat pasien sembuh, pihaknya juga menerima hasil pemeriksaan swab terakhir dari BTKL PP Batam. Hasilnya ada penambahan enam pasien positif baru.

Diantara enam orang itu, dua di antaranya merupakan hasil tracking pihaknya terhadap pasien positif sebelumnya, sementara empat lainnya tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat pasien.

“Empat orang itu ditemukan setelah ditemukan gejala dan setelah dilakukan tes swab ternyata positif. Sementara dua lainnya, hasil traking pasien sebelumnya,” katanya.

Berdasarkan update data Tim Gugus Tugas, angka komulatif pasien Covid-19 di Karimun berjumlah 232 orang diantaranya 29 orang masih dalam perawatan, 190 telah dinyatakan sembuh dan 13 orang meninggal dunia. (rko)