Pasangan Calon Bupati Nomor Urut 2 Iskandarsyah- Anwar Hasyim menggunakan hak pilihnya bersama warga di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006 Teluk Air, Kecamatan Karimun. (rko)

Karimun, Lendoot.com – Mahkamah Konstitusi (MK) secara resmi menolak permohonan kubu Iskandarsyah- Anwar Abubakar (Bersinar) terhadap hasil Pilkada Karimun tahun 2020.

Dalam persidangan digelar di MK sejak Februari tersebut, Kubu Bersinar tidak dapat membuktikan dalil-dalil permohonan yang sangkakan kepada pihak termohon dalam hal ini KPU Kabupaten Karimun dan pihak terkait Kubu Pasangan Calon Aunur Rafiq- Anwar Hasyim.

Tidak terbuktinya dalil-dalil permohonan itu, MK dengan resmi menolak gugatan itu. Artinya, Pasangan Aunur Rafiq- Anwar Hasyim dipastikan menjadi pemenang Pilkada Karimun tahun 2020.

Atas putusan MK itu, Calon Wakil Bupati Karimun nomor urut 2 Anwar Abubakar memberikan tanggapannya. Ia mengaku pihaknya telah menerima secara lapang dada terhadap hasil putusan MK itu.

“Hakim MK sudah menelaah dan mendengarkan para saksi dan sudah memutuskan. Kita hormati dan menerima dengan lapang dada,” ujar Anwar.

Ketua DPD PAN Kabupaten Karimun itu mengaku setelah pembacaan putusan MK itu, dirinya langsung menghubungi Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim untuk memberikan selamat.

“Saya dan pak Iskandar mengucapkan selamat kepada pasangan Bupati-Wakil Bupati Karimun terpilih pak Haji Aunur Rafiq dan pak Anwar Hasyim atas kemenangan ini,” katanya.

Anwar menyampaikan pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih untuk dapat mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Semoga Bupati dan wakil Bupati terpilih bisa amanah dalam mengemban tugas sebagai pemimpin Karimun periode kedepan,” katanya.

Disinggung terkait kehadirannya bersama Iskandarsyah dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karimun nantinya, ia menyebutkan akan hadir nanti ketika diberikan undangan

“Insha Allah datang kalau diundang, kita juga mesti lihat kondisi, berhubungan masih pandemi Covid-19. Tapi kalau memungkinkan, saya akan datang, insha Allah,” katanya.

Anwar mengucapkan ribuan terimakasih kepada pendukungnya di Pilkada Karimun 2020. Ia berharap, selesainya tahapan Pilkada ini, menjadi awal untuk membangun Karimun.

“Semoga perjuangan yang kita lakukan ini bernilai ibadah di hadapan Allah SWT. Tidak ada lagi kubu- kubuan di masyarakat, mari kita bergandengan tangan untuk membawa Karimun menjadi lebih baik,” kata Anwar.

Perasaan legawa itu juga ditunjukkan calon Bupati Karimun nomor urut 2 Iskandarsyah. Ia dikabarkan langsung menelpon Bupati Karimun terpilih untuk mengucapkan selamat.

“Alhamdulillah, pak Iskandar langsung menghubungi pak Rafiq via telepon mengucapkan selamat,” ujar Ginastra, Kamis sore. (rko)