Kepri, Lendoot.com – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) RIAU-KEPRI akan menggelar Konferensi Koordinator Cabang (KONKORCAB) tepatnya tanggal 24-26 Agustus 2019. Rencananya, perhelatan ini akan digelar di Asrama Haji Kota Tanjung Pinang.

Parizal yang ditunjuk sebagai Badan Pekerja Konferensi Koordinator Cabang PMII RIAU-KEPRI ke II mengatakan kepada Lendoot.com, Konkorcab merupakan forum musyawarah tertinggi pemilihan ketua yang baru di tingkat provinsi.

Selain itu Konkorcab ke-2 ini diperkirakan akan dihadiri 200 orang kader. Nantinya,
PMII di tingkat Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau dilebur menjadi satu, yakni Koordinator Riau-Kepri.

“Nantinya, kordinator PMII Riau dan Kepulauan Riau akan dilebur menjadi satu, Korwil Riau-Kepri,” katanya.

Parizal juga menyampaikan bahwa dirinya bersama pengurus badan pekerja konkorcab telah memberikan informasi kepada seluruh pengurus cabang PMII kabupaten/kota yang ada di Riau dan Kepulauan Riau.

Perihal persyaratan untuk calon ketua yang baru sudah dibuka sejak tanggal 31 Juli 2019. Hingga kini baru 1 orang kader yang mendaftar untuk menjadi calon ketua PKC PMII Riau-Kepri.

“Iya, Konkorcab II ini akan kembali dilaksanakan di Kota Tanjung Pinang. Insyaallah kami akan bekerja maksimal dan profesional untuk kegiatan ini. Saya dan pengurus juga berharap kepada seluruh cabang yang terjaring di Riau-Kepri untuk sama-sama menyukseskan kegiatan ini,” jelas Parizal. (*/muhdsarih)