Skuter Karimun Ajib (SKA), Skuter Independen Karimun (SIK) dan Organisasi masyarakat (Ormas) Oi Kabupaten Karimun usai menyerahkan dana bantuan untuk Tarmihin yang dikumpulkan beberapa waktu lalu.
Skuter Karimun Ajib (SKA), Skuter Independen Karimun (SIK) dan Organisasi masyarakat (Ormas) Oi Kabupaten Karimun usai menyerahkan dana bantuan untuk Tarmihin yang dikumpulkan beberapa waktu lalu.

Karimun, Lendoot.com – Sekumpulan komunitas dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Karimun berikan bantuan kepada Tarmihin, penderita sakit tumor dibagia bawah telinga kiri.

Bantuan yang disampaikan Ormas tersebut berupa uang tunai senilai Rp 7.625.000 juta. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada pihak keluarga Tarmihin. Saat ini Tarmihin sedang menemani pamannya yang sedang terbaring dirawat di RSUD M. Sani lantai 4 kamar 412.

Adapun komunitas dan ormas tersebut yaitu Skuter Karimun Ajib (SKA), Skuter Independen Karimun (SIK) dan Organisasi masyarakat (Ormas) Oi Kabupaten Karimun.

Dana tersebut merupakan hasil dari ngamen dan aksi galangan dana yang mereka lakukan di Lampu merah Sei Lakam, pelabuhan KPK, dan mengamen di salah satu tempat makan Angkringan Tempat Biasa di Coastal Area sejak, Jumat (1/2/2019) hingga, Sabtu (1/3/2019).

Bambang Koordinator aksi, dari Ormas Oi Kabupaten Karimun mengatakan, aksi tersebut bertujuan dapat meringankan beban biaya Tarmihin yang saat ini sedang terbaring melawan tumor ganasnya yang berada tepat di bawah telinga.

“Kami sangat tersentuh melihat ada saudara kita yang sangat membutuhkan biaya untuk perobatan beliau. Oleh karena itu kami melakukan aksi galang dana ini,” katanya usai penyerahan, Senin (4/2/2019).

Dia berharap, dengan aksi yang dilakukan tersebut dapat membantu beban Tarmihin agar bisa sembuh dan dapat beraktivitas kembali.

“Semoga dengan apa yang telah kita lakukan untuk beliau, beliau bisa cepat sembuh dan dapat beraktivitas kembali,” ujarnya.

Diketahui, Tarmihin tinggal berdua bersama anaknya yang masih duduk di bangku SD di Parit Seratus, Kecamatan Kundur. Tarmihin sudah dua bulan menahan tumor ganasnya yang berada tepat di bawah telinga kirinya. (riandi)