Karimun, Lendoot.com – Sejumlah pihak keluarga Khairunnisa turut menyaksikan pembongkaran makam dilakukan oleh Jajaran Kepolsian Resor Karimun, Selasa (26/11/2019).

Terlihat hadir dalam proses pembongkaran makam gadis belia 15 tahun tersebut, salah satunya sang ayah Heriyanto yang didampingi sejumlah pihak keluarga lain.

Meski tidak diizinkan melihat secara langsung proses pemeriksaan dilakukan kepolisian dan Tim DVI Biddokkes Polda Kepri. Namun, pihak keluarga ikhlas apabila pembongkaran terhadap makam Khairunnisa bisa mengungkap penyebab kematiannya.

Pihak keluarga tampak sabar menunggu di area TPU, tepatnya di luar tenda tempat tim kepolisian melaksanakan pemeriksaan jenazah Khairunisa yang telah tinggal tulang-belulang.

“Mudah-mudahan tidak sia-sia. Kami ikhlas jika dengan cara ini bisa mengungkap kebenarannya,” kata Heriyanto, Selasa (26/11/2019).

Heriyanto mengatakan, telah menyerahkan semuanya kepada Kepolisian Resor Karimun. Apabila memang Khairunisa menjadi korban pembunuhan maka Herianto berharap agar pelakunya segera terungkap.

“Kita sudah serahkan kepada yang berwajib. Jika memang dengan cara ini, maka segeralah terungkap pelakunya,” katanya.

Proses pembongkaran makam Khairunnisa dilakukan kepolisian untuk mengungkap fakta kematian gadis remaja itu. Polisi menurunkan Tim DVI Biddokes Polda Kepri untuk melakukan pemeriksaaan. (ricky robiansyah)