Karimun, Lendoot.com – Kedatangan ustadz Abdul Somad menghipnotis masyarakat Karimun untuk mendengarkan tausiyah nya, di Masjid Baiturrahman, Terluka Air, Jumat (14/2/2020).

Dengan mengusung tema ‘Halal Life style bukan sekedar pilihan, tapi keharusan’ masyarakat tampak berdesak-desakan untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Masjid yang dua lantai, penuh sesak. Lantai dasar ditempati oleh wanita, sementara di lantai dua untuk laki-laki. Selain itu, halaman masjid juga dipenuhi oleh jamaah yang datang.

Kedatangan UAS ke Masjid Baiturrahman sekitar pukul 04.55 WIB menggunakan motor dengan diiringi Biker subuhan Karimun.

Dalam tausiyahnya, UAS berceramah Life Style tentang pola makan-makanan yang halal, pakaian halal, hotel halal hinggi berkehidupan yang halal.

“Makanlah makanan yang halal, yang ada labe halalnya. Masaklah makanan hingga matang, bakteri dan kuman akan hilang, dan menjadikan kita sehat. Jangan masaknya setengah, apalagi yang masih ada darahnya,” kata UAS.

Kemudia, gaya hidup untuk mendapatkan rezeki yang benar-benar halal. Sehingga, makanan yang dibelanjakan dari rezeki yang didapat berkah.

“Makanannya sudah halal, tapi cara mendapatkan tidak halal, sama saja tidak. Jadi, harus didapatkan dengan cara atau rezeki halal juga,” ujar Abdul Somad.

UAS juga menyinggung dalam gaya berpakaian. Dimana harus mengenakan pakaian yang menutup aurat.

“jangan pakai pakaian yang belum siap jait. Pakaian yang nampak auratnya. Sehingga, dengan ditutupnya aurat, dijauhkan dari segala perbuatan yang dapat merugikan. Baik di dunia atau di akhirat,” ujarnya.

Abdul Somad juga menyarankan untuk membangun hotel halal atau syariah. Sehingga, tamu-tamu yang datang bisa dengan tenang untuk menginap.

“Sebenarnya ini tanggungjawab kita bersama, agar dijauhkan dari azab, kita hidup mencari ridho Allah. Jangan gara-gara hawa nafsu, semua main hantam kromo,” tambahnya. (rnd)