Ini penampakan gambar palu arit dalam sebuah kalender. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Karimun sedang heboh terkait beredarnya kalender yang mengandung gambar logo palu dan arit, atau mirip lambang Partai Komunis Indonesia (PKI).

Dalam kalender tersebut lebih dominan tulisan China, kombinasi tulisan Bahasa Inggris. Yang kertasnya setiap hari harus disobek untuk mengganti kepada tanggal berikutnya.

Peredaran kalender berlogo palu arit itu, ternyata disebar oleh seorang calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Dapil I Karimun Buru.

Hal tersebut dibuktikan dari kepala kalender terdapat foto seorang caleg yang sudah terpilih atas nama AS, dan dipastikan akan dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Karimun untuk periode 2019-2024.

“Lagi heboh kalender berlogo palu dan arit, yang disebar oleh seorang caleg di Dapil I,” kata seorang warga yang enggan namanya disebutkan seperti dikutip dari Batamclick.com, Selasa malam (2/7/2019).

Informasi beredar dengan cepat, beberapa warga tampak telah memposting di akun media sosial facebook. Dengan ulasan yang mengaku sangat menyayangkan kalender palu arit tersebut beredar di Kabupaten Karimun.

“Karimun masih Indonesia kan, tapi kenapa bisa beredar kalender berlambang palu arit mirip logo PKI,” kata seorang warga, Iman.

Menurutnya, yang membuat kalender tersebut harus bertanggungjawab.

Hingga saat ini belum ada klarifikasi dari politisi PDIP tersebut. Begitupun dari aparat terkait, belum memberikan keterangan resmi soal peredaran kalender dengan logo mirip PKI itu. (kmg)