Karimun, Lendoot.com – Program Police Goes To School, Polsek Meral memberikan Binluh dan Sosialisasi tentang bahaya narkoba dan berita hoax, Rabu (5/2/2020) lalu.

Sosialisasi ini dilakukan di SMA N 3 Karimun Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral.

Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa mengatakan, materi yang diberikan dalam sosialisasi tersebut adalah tentang hoax dan penyalahgunaan narkoba.

“Materi yang kita berikan adalah pengertian hoax, cara mengidentifikasi hoax, contoh berita hoax, cara mengantisipasi hoax serta ancaman pidan hoax itu sendiri. Karena media sosial sebagai salah satu alat penyebaran hoax,” kata Doddy kepada Lendoot.com, Jumat (7/2/2020) sore.

Doddy mengatakan, untuk materi sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba yang diberikan tentang pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba, golongan narkoba berdasarkan UU no 33 tahun 2009 serta akibat dan ancamannya serta kiat-kiat menghindari penyalahgunaan Narkoba pada kalangan remaja.

Doddy menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar para siswa dapat dengan bijak dan cerdas menggunakan media sosial, sehingga dapat terhindar dari korban HOAX sert menjalin silaturahmi antara Polri yaitu Polsek Meral dengan Sekolah.

“Agar para siswa memahami bahaya dari berita HOAX dan tidak terprovokasi dengan adanya isu-isu miring yang diakibatkan Berita HOAX. Kemudian siswa juga dapat mengidentifikasi, memahami sert menghindari dari penyalahgunaan Narkoba yang dapat merusak diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” jelasnya. (rnd)