Kapolres Karimun pimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dwikora. Foto : rk/Lendoot.com

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan beserta jajaran pejabat utama Polres Karimun berziarah ke Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, Senin (29/6/2020).

Prosesi tabur bunga itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tahun 2020. Sebelum melakukan prosesi itu, Kapolres terlebih dahulu memimpin upacara tabur bunga.

Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Bhayangkara yang jatuh setiap tanggal 1 Juli.

“Prosesi tabur bunga ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan berjuang dalam menegakkan negara Republik Indonesia,” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Senin (29/6/2020).

Perjuangan para pahlawan diharapkan memberikan nilai-nilai kepada Bhayangkara Polri dalam meneruskan perjuangan bangsa dan negara.

“Dengan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah mendahului kita semakin memupuk rasa Nasionalisme dan semangat pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” kata Kapolres.

Selesai kegiatan upacara tabur bunga tersebut, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan acara pemberian bantuan Bakti Sosial oleh Kapolres Karimun kepada para veteran, purnawirawan dan warakauri yang ada di Kecamatan Kundur.

(rk)