Karimun, Lendoot.com – Kebakaran Kapal di PT KMS (Karimun Marine Shipyar), diduga berasal dari tangki minyak sehingga api membesar dan membakar bagian kapal.

“Dari keterangan saksi, kebakaran dari tangki minyak yang berada di ramdoor karena ada percikan api,” kata Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, Rabu (31/7/2019) sore.

Kapolres menjelaskan, Kapal Motor Penumpang (KMP) Sembilang itu sedang melakukan perbaikan di PT KMS. Kapal itu merupakan kapal penumpang yang melayani rute Batam Dabo.

Untuk 10 korban yang telah teridentifitasi, satu orang diketahui meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RS bakti timah. Dikabarkan juga ada dua orang yang terjebak di dalam kapal. Dua orang tersebut diinformasikan juga meninggal dunia.

“Jadi korban meninggal ada tiga, satu orang di Rumah sakit, dan dua orang lagi yang dikabarkan terjebak belum diketahui identitasnya,” jelasnya.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih berada di lokasi kejadian melakukan oleh TKP dan berencana menurinkan tim labfor mabes polri. (riandi)