Karimun, Lendoot.com – Guna mendukung roda industri dan perdagangan bisa bergerak di suatu wilayah, Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri, menjamin investor asing mendapatkan fasilitas tanpa hambatan.

Hal ini diutarakan Kepala Kanwil DJBC Kepri, Agus Yulianto saat menghadiri acara ngopi bareng pengguna jasa serta instansi-instansi vertikal di Gedung Nasional yang diselenggarakan kantor Pelayanan KPPBC Tanjungbalai Karimun, Senin (5/3/2019).

“Banyak fasilitas yang bisa kita berikan kemudian kita membangun sinergi dengan instansi, lembaga yang lain, dan aparat penegak hukum untuk menjamin ini semua berjalan,” kata Agus Yulianto.

Menurut Agus, Bea Cukai memiliki peranan penting dalam trade Facilitator yang dapat mendukung ekonomi dan kemakmuran masyarakat yaitu, meyakinkan investor asing untuk bisa mendapatkan fasilitas tanpa hambatan.

Kedua yakni, mendorong ekspor dari industri yang kita fasilitasi dan mengembangkan industri kecil dan menengah, di mana masyarakat bisa ikut andil dalam melakukan produksi yang kemudian orientasinya untuk ekspor agar ekonomi di suatu wilayah itu berkembang.

“Mudah-mudahan dengan acara ini silaturahmi, soliditas, kerjasama, dan sinergi diantara kita menjadi semakin baik,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, pemerindah daerah sangat mendukung dengan langkah DJBC yang menjamin fasilitas tanpa hambatan bagi para investor.

“Kalau bisa mudah kenapa harus dipersulit?,” ucap Rafiq. (parulianturnip)