Karimun, Lendoot.com – Termin ketiga penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa terdampak Covid-19 di Sungai Ungar, sudah terealisasi penyalurannya, Kamis (9/7/2020).

Dekiiian diungkapkan Kepala Desa Ungar Familuddin dalam laporannya di hadapan penerima BLT tersebut yang juga dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta sejumlah jajarannya di aula antor Desa tersebut.
“Untuk Sembako dari abupaten 420 paket dan propinsi 175 paket dan yayasan 195 paket berjumlah 1233 paket, juga sudah tersalurkan,” jelasnya.
Lalu ada timbul pertanyaan dari sejlah warga desa, kenapa dari dana desa tak semua dapat? Lalu Familuddin menjwab,”kami dari perangkat desa ingin semua dapat. tapi karena ada aturan yang harus dilewati, jadi tidak semua bisa.. Karena kami yang menderita. kami bisa masuk penjara. menvapa saya sampaikan? supaya disampaikan ke tetangga. ada peraturan yang kami ikuti.
Penyerahan BLT Dana Desa bagi Warga Terdampak Covid-19

Karimun, Lendoot.com – Termin ketiga prnyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Sungai Ungar, sudah ditransfer pihak desa.

Masih untuk Sembako dari kabupaten 420 paket dan prop 175 KK.. yayasan 195 paket, berjumlah 1233 paket.
yang menerima BLT dana desa, kemensos.. Yang terima dari tidak kita berikan…

kenapa sari dana desa tak semua dapat? kami dari desa ingin semua dapat. tapi karena ada aturan yang harus dilewati. Kalau kami berikan juga nanti kami yang menderita. kami bisa masuk penjara. mengapa ini perlu saya sampaikan? Supaya disampaikan lagi ke tetangga ya pak, Bu.. Ada peraturan yang kami ikuti,” paparnya.
Kades juga berpesan kepada warganya agar jika menemukan masalah di lapangan, agar tidak disampaikan di medsos. “Kalau yang tahu ada permasalahan sekecil apapun, kami layani. kalau di medaos kami tidak layani,” ujarnya.
Sementara itu, Karimun Aunur Rafiq yang turut hadir menyerahkan BLT secara simbolis kepada warga penerima mengatakan semoga bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat.

“Khususnya warga yang terdampak yang menerima bantuan pemerintah, semoga bermanfaat, dan bantuan ssmoga menjadi berkah kita semua,” harapnya.

BLT dikirimkan kepada para penerima hingga Desember nanti. Nilai bantuannya sebesar Rp600 ribu per tiga bulan. (msa)