Sebagian rombongan massa dari PKB Kabupaten Karimun yang tengah merangsek masuk menuju panggung orasi capres 01, Joko Widodo di Tumenggung Abdul Jamal-Batam, Sabtu (6/4/2019)

Batam, Lendoot.com – Massa kampanye calon presiden nomor urut #01, Joko Widodo di Tumenggung Abdul Jamal-Batam, tak terlepas dari andil dukungan partai koalisi, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

PKB Kabupaten Karimun juga turut serta di dalamnya dengan mengutus kader dan pengurus partainya menyeberangi laut untuk memeriahkan kampanye tersebut, Sabtu (6/4/2019) lalu.

Nyimas Novi Ujiani Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun mengatakan, PKB akan all out mendukung pasangan capres #01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sehingga dalam kampanye Jokowi pun dia tetap turut serta bergabung dengan massa dari partai koalisi.

“Cukup ramai kita memboyong kader PKB Karimun ke Batam, tujuannya hanya satu, bersama memenangkan capres nomor urut 01, Bapak Jokowi – Ma’ruf. Harus bisa dua periode,” ujar Nyimas Novi seperti dikutip dari Kepri Media Group.

Nyimas Novi pun rela berpanas-panasan dan berdesakan bersama rombongan, dan berbaur dengan kerumunan massa yang menyemut. Pukul 13.00 WIB arena kampanye makin sesak meski Jokowi baru akan tiba pada sore hari.

Sekira pukul 16.00 WIB Jokowi tiba di arena kampanye dan menyampaikan orasi politiknya. Setelahnya, masa kemudian membubarkan diri sekitar pukul 17.15 WIB.

“Orasi politik Pak Jokowi sangat realistis, program-programnya menyentuh rakyat dan sampai saat ini masih terus kita rasakan. Apa lagi ada ulama pada nomor urut 01, maka tidak ada alasan untuk tidak memilih pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin,” tambah Nyimas Novi.(*/KMG)