Lendoot.com, Karimun – Kabar mengenai pembagian sembako gratis bagi semua masyarakat Kabupaten Karimun, seperti rilis yang masuk ke meja redaksi Lendoot.com, mendapat ralat dari Kepala Bagian Humas Setdakab Karimun, Didi Irawan.

Melalui pesan media sosial WhatsApp, Didi menjelaskan bahwa yang akan mendapat bantuan sembako tersebut adalah masyarakat yang terdata sebagai masyarakat pwlenerima PKH (program keluarga harapan), dan masyarakat yang di luar PKH yang terdata kemudian akan menerima seluruhnya.

“Koreksi sedikit. Mohon diralat. Itu (sembako) bukan semua masyarakat Karimun tapi masyarakat yang terdata di PKH darianggaran pusat. Dan kemudin masyarakat yang terdata oleh kabupaten Karimun di luar data PKH,” jelas Didi.

Anggaran ini, katanya, berasal dari dana APBD Kabupaten dan APBD Provinsi Kepri.

“Sebenarnya, yang kami maksud di rilis sebelumnya untuk menjawab kabar beredar beberapa hari lalu, bahwa pemerintah akan memberikan paket sembako kepada seluruh masyarakat Karimun. Padahal tidak, cuma yang terdata sebagai PKH,” jelasnya lagi.

Sebelumnya ditulis dalam rilis bahwa
Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa akan ada pembagian sembako untuk seluruh masyarkat Kabupaten Karimun.

“Kita Pemerintah Kabupaten telah menyiapkan 80.000 paket sembako yang berasal dari Kabupaten 33.000 Paket, Provinsi 40.000 Paket dan Pemerintah Pusat 7.000 Paket Sembako dengan total 80.000 paket yang akan di serahkan untuk 1 Desa 350 paket dan 1 Kelurahan 500 Paket,” paparnya. (msa)