Lendoot.com, Karimun – Beberapa hari lalu beredar kabar bahwa pemerintah akan memberikan paket sembako kepada seluruh masyarakat Karimun.

Menjawab kabar tersebut, Bupati Karimun mengakui akan melakukan pemberian sembako untuk seluruh Masyarakat Karimun.

“Iya memang benar akan ada pembagian sembako untuk seluruh masyarkat Kabupaten Karimun, tapi tidak sekarang,” jelas Rafiq seperti rilis yang dikirim ke meja redaksi Lendoot.com, siang tadi.

Rafiq mengatakan pihaknya sedang menunggu beras, gula dan bahan sembako lainya masuk di Kabupaten Karimun.

“InshaAllah empat hari puasa atau 10 hari ke depan akan kita bagikan karena bahan pokok tersebut harus kita datangkan dari Palembang dan Medan,” jelasnya lagi.

Pendistribusiannya nanti, tambahnya, melalui lecamatan, kelurahan dan desa se-Kabupaten Karimun.

“Kita Pemerintah Kabupaten telah menyiapkan 80.000 paket sembako yang berasal dari Kabupaten 33.000 Paket, Provinsi 40.000 Paket dan Pemerintah Pusat 7.000 Paket Sembako dengan total 80.000 paket yang akan di serahkan untuk 1 Desa 350 paket dan 1 Kelurahan 500 Paket,” paparnya.

Rafiq mengatakan, semoga seluruh lapisan masyarakat Karimun akan menerimanya. “InshaAllah semua akanmendapatkannya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati juga telah menyerahkan masker, ADP ( Alat Pelindung Diri) dan vitamin kepada 7 Kecamatan yang berada di luar Pulau Karimun.

Penyerahan ini Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Rahmadi dan Kepala Bagian Humas Setdakab Karimun, Didi Irawan.

“Hari ini kita membagikan masker yang disumbangkan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara atau ASN berjumlah 2.200,” kata Rafiq.

Rinciannya; untuk Kecamatan Buru 300,
Kecamatan Moro 300, Kecamatan Kundur 400, Kecamatan Kuta 300
Kecamatan Belat 300, Kecamatan Kuba 300, Kecamatan Ungar 300.

Bantuan masker ini adalah untuk tahap kedua yang diberikan. Sebelumnya sudah diberikan sebayak 200 di kecamatan yang berada di luar Pulau Karimun.

Untuk Vitamin dan Alat Pelindung Diri (APD) sudah diberikan kepada petugas medis yang bertugas dalam penanganan/pencegahan Covid-19 yang dari sumbangan yang diterima oleh TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid 19 Kabupaten Karimun. (msa)