Karimun, Lendoot.com – Jelang bulan ramadhan, Polsek Balai Karimun mengamankan belasan bootl minuman beralkohol di beberapa lokasi wilayah hukumnya, Sabtu (4/5/2019) malam.

Adapun barang bukti berupa 4 botol merk Columbus, 3 kaleng minuman merk Carlsberg yang diamankan di Jalan Nusantara, Jalan Haji Arab, Jalan  A Yani, Jalan Pertambangan, dan sejumlah Kawasan Coastal Area.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono menjelaskan, kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) ini dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) menjelang bulan suci Ramadan.

“Cipkon ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif menjelang Bulan Suci Rramadan. Termasuk juga untuk memberantas kejahatan jalanan dengan sasaran penyakit masyarakat, miras, premanisme, sajam, senpi, narkoba,” jelasnya, Minggu (5/5/2019) sore.

Budi mengatakan, selanjutnya pihaknya telah memberikan imbauan kepada para pedagang toko untuk tidak menjual miras tersebut lagi.

“Kita berikan arahan serta nasehat kepada padagang toko untuk tidak menjual Miras. Memberikan nomor call center kepada masyarakat agar dapat melaporkan serta meminta bantuan apabila ada laporan,” ujarnya. (riandi)