Karimun, Lendoot.com – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober mendatang, Jajaran Kepolisian Sektor Tebing meminta masyarakat untuk tetap menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Hal itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden RI  tersebut.

Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo mengatakan, jajaran kepolisian resor Karimun khususnya di wilayah hukum Polsek Tebing meminta kepada masyarakat untuk bersinergi menjaga situasi tetap kondusif.

“Kita mengimbau kepada Masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terhadap situasi yang berkembang saat ini. Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Fian saat bersembang bercerita bersama tokoh masyarakat, Rabu (16/10/2019).

Ia mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan isu-isu hoax yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Apabila menerima informasi hendaknya dikonfirmasi dulu dengan sumber yang terpercaya, agar tidak mudah termakan hoax,” katanya.

Selain itu, ia bergarap agar masyarakat dapat melaporkan hal-hal yang berpotensi menyebabkan ngangguan kamtibmas kepada kepolisian, baik itu dalam bentuk koordinasi dan berkomunikasi dalam permasalahan agar segera diselesaikan.

“Kita juga berharap, kembali dihidupkan pos kamling. Melibatkan kepolisian dalam kegiatan-kegiatan, kami siap hadir,” katanya. (ricky robiansyah)