Karimun, Lendoot.com – Sosok mayat diduga perempuan ditemukan di semak-semak kawasan Jalan Haji Arab Kelurahan Sei Lakam Timur diperkirakan sudah 10 hingga 20 hari.

Mayat perempuan itu sudah dalam keadaan membusuk, sejumlah bagian tubuh telah hilang dan menyisakan tulang.

“Kita temukan mayat ini sudah dalam keadaan kepala tinggal tengkorak, bagian perut sudah tidak ada (tinggal tulang) dan kaki serta tangan hampir menjadi tulang,” kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono ditemui usai olah tempat kejadian perkara.

Herie mengatakan, berdasarkan barang-barang yang ditemukan disekitar mayat tersebut, pihak kepolisian menyimpulkan bahwa sosok tersebut ialah seorang perempuan.

“Dari properti yang kita temukan, mayat adalah seorang perempuan,” katanya.

Di sekitar mayat tersebut, polisi menemukan sejumlah barang diduga milik korban. Adapun barang-barang itu antara lain tas, sendal, buku, cas handphone, dan dompet.

“Untuk handphone sampai saat ini sedang kami lakukan profilling untuk mengetahui identitas mayat, apakah cocok profiling sesuai dengan properti yang ditemukan di sekitar mayat,” katanya.

Kasat Reskrim menyebutkan, dari properti di tempat kejadian perkara, polisi belum menemukan adanya identitas mayat tersebut, pihaknya saat ini menunggu hasil profiling yang dilakukan penyidik.

“Kita tunggu dari hasil profilling. Di sekitar mayat belum kita temukan identitas korban dan diduga sudah meninggal sejak 10 sampai 20 hari,” katanya.

Saat ini, lanjut Heri mayat perempuan tersebut telah dibawa ke RSUD Muhammad Sani untuk proses identifikasi dan pemeriksaan luar.

“Tim Forensik dan dokter rumah sakit akan melakukan identifikasi dan pemeriksaan terhadap korban. Hasilnya nanti akan disampaikan,” katanya.

Selain itu, pihak kepolisian juga sedang melakukan rekap data orang hilang yang dilaporkan ke Polres Karimun. Dari data itu nantinya akan dilakukan pencocokan dengan mayat tersebut.

“Saya sudah memerintahkan jajaran untuk merekap data orang hilang, dimana kemudian akan kita cocokkan terhadap mayat,” katanya. (ricky robiansyah)