Karimun, Lendoot.com – Pengolahan air bersih Sistem Penyediaan Air Minum  (SPAM) di beberapa tempat yaitu, Danau Sentani, Pongkar dan Bukit Tembak telah dibangun dengan baik di Kabupaten Karimun.

Hal ini dikatakan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat acara wirid bulanan serta syukuran 3 Tahun Kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, di Rumah Dinas, Jumat (22/3/2019) malam.

“Selama 3 tahun kepemimpinan kami, segala program dapat dilaksanakan dengan lancar. Salah satunya pengolaha air bersih (SPAM) di beberapa tempat yaitu di Danau Sentani, Pongkar, dan Bukit tembak telah terbangun. Selanjutnya SPAM rencana akan dibuat di Kecamatan Moro dan Tanjung Batu,” katanya.

Sementara itu, untuk keluhan masyarakat terkait Badan Penyelenggara Jaminan Soaial (BPJS), Rafiq mengatakansedang dalam proses.

“Keluhan masyarakat tentang BPJS. BPJS sedang dalam proses, dan mudah-mudahan awal April sudah selesai dan dapat dibagikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Rafiq menambahkan, untuk masalah kelangkaan BBM jenis minyak tanah yang saat ini menjadi persoalan mengakibatkan masyarakat antre untuk mendapatkannya dikarenakan Agen yang tidak mengambilnya.

“Kita ketahui bersama, saat ini terdapat kelangkaan minyak tanah sampai masyarakat antre untuk mendapatkannya. Hal ini disebabkan karena banyak Agen yang tidak mengambilnya, terdapat 279 kilo liter minyak tanah yang belum diambil oleh Agen,” tambahnya.

Di kesempatan ini, orang nomor satu di Bumi Berazam itu juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk datang ke TPS pada 17 April 2019 mendatang untuk menyoblos alias tidak golput.

“Hari Rabu tanggal 17 April 2019 mendatang agar masyarakat datang ke TPS menggunakan hak suaranya jangan sampai golut,” tutupnya. (riandi)