Karimun, Lendoot.com – Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah Tahun 2020 bertempat di Masjid Al-Adam, Kebun Tempang, Pulau Penawar Rindu Belakangpadang, Batam, Kamis (20/8/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Isdianto mengajak seluruh masyarakat dalam merefleksikan tahun baru islam sebagai ajang intropeksi diri, untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Menjadi Insan yang mulia, bermanfaat bagi bangsa dan negara. Kita jadikan momen ini untuk berubah menjadi semakin baik lagi, pun juga untuk kemajuan Kepri mari kita bahu-membahu menjadikan Kepri semakin baik lagi,” kata Isdianto seperti dilansir Batamclick.com (Kepri Media Group).

Usai melakukan kunjungan kerja selama dua hari di kabupaten Karimun, Isdianto kembali ke Tanjungpinang, Kamis (20/8/2020) petang. Sebelum kembali ke Ibu kota, Isdianto berserta rombongan singgah ke Belakangpadang, Batam.

Tiba di pelabuhan, Isdianto menuju Masjid At-Taqwa untuk menunaikan sholat dzuhur berjamaah. Dengan berjalan kaki Isdianto bertegur sapa bersama sejumlah masyarakat disebelum sampai ke masjid.

Gubernur Isdianto ingin kedatangan dirinya bukan sekedar datang saja, tapi bagaimana hasil dari silaturahminya ini berbuah masukan dan saran terkait pembangunan.

“Sehingga kita dapat memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat, pembangunan terlaksana dan lancar sehingga tercapai kesejahteraan,” lanjutnya.

Belakangpadang sendiri, menurut Isdianto menjadi salah satu destinasi yang menarik jika dikemas dengan baik. Dirinya juga fokus akan mengakomodir pengembangannya pada pembahasan APBD Tahun 2021.

“Hijrah ini untuk perubahan yang lebih baik tentu tentu kita berharap ada perubahan lebih baik lagi untuk Kepri,” tambahnya.

Terakhir, Isdianto mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur atas apa yang telah di dapat di dunia ini, saling mendoakan yang terbaik terutama terkait pembangunan.

“Karna kekuatan yang tak diduga-duga adalah doa. Mari saling doakan yang terbaik khususnya untuk Kepri,” pungkasnya.

Sementara itu, mewakili pengurus Masjid Musal menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan Gubernur ke Belakangpadang.

“Kami berharap kedatangan Bapak dapat selalu membawa berkah untuk kita semua,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim, penyerahan masker dan hand sanitizer serta di tutup dengan tausiyah agama oleh Ketua Baznas Kepri Mustamin Husain.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekdaprov TS Arif Fadillah, Kadis Kominfo Zulhendri, Kadis Perkim Mahyuddin, Kadis Kebudayaan Yerri Suparna, Kadis PMD Sardison, Plt. Kepala BPBD Budi Harto, Kabiro Kersa Aiyub, Ketua MUI Provinsi Kepri Azhar Hasyim, Tenaga Ahli Gubernur Saidul Khudri dan Herizal Hood beserta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.(abc)