Aunur Rafiq ketika memberikan keterangan pers di kediamannya, Rabu (16/12/2020) malam. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Aunur Rafiq sebagai Calon Bupati Karimun membuka ruang rekonsiliasi kepada lawan politiknya di Pilkada Serentak 2020, Iskandarsyah dan Anwar Abubakar.

Bupati Petahana mengatakan tujuan rekonsiliasi ini untuk menyejukkan kembali situasi politik pascaPilkada Karimun 2020 yang sempat memanas di tengah masyarakat Kabupaten Bumi Berazam ini.

“Tentu, kita akan selalu membuka ruang untuk rekonsiliasi dengan pak Iskandar dan pak Anwar Abubakar,” kata Aunur Rafiq ketika ditemui di kediamannya, Rabu (16/12/2020) malam.

Antara pihaknya bersama Iskandarsyah, kata Rafiq, tidak memiliki masalah. Apalagi baru- baru ini, tambahnya, dirinya sudah dipertemukan langsung dengan pasangan calon bupati dan wakil bupati sebagai lawan politiknya itu.

“Saya dan pak Iskandar baik-baik saja. Kemarin di Mapolres kita juga sudah ketemu dan happy-happy saja. Mungkin nanti setelah semua selesai, kita akan ketemu di ruang yang lebih private,” ujarnya.

Ia meminta kepada semua pihak dapat menahan diri pascapengumuman hasil pleno rekapitulasi perolehan suara, Rabu (16/12/2020) kemarin yang hasilnya perolehan suara Aunur Rafiq unggul 86 suara.

Meski begitu, Rafiq mengatakan, dengan selisih hanya 86 suara atas lawan politiknya pasangan Iskandarsyah-Anwar Abubakar, Rafiq tetap meminta para pendukungnya untuk tidak merayakannya secara berlebihan apalagi sampai menciptakan kerumuman, Rafiq sangat menentangnya.

“Kita syukuri saja dengan cara sederhana, jangan terlalu euforia apalagi sampai berkerumun, jangan lah daerah kita masih dalam suasana pandemi Covid-19,” kata Rafiq, Rabu malam di rumahnya, Telaga Mas, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun.

Ia meminta baik pendukungnya maupun pendukung Paslon 02 Iskandarsyah-Anwar Abubakar untuk dapat kembali merajut tali silaturahmi pasca pelaksanaan Pilkada Karimun.

Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada para pendukung pasangan calon nomor urut 2 yang dapat menjaga kondusifitas Karimun pasca rapat pleno KPU Karimun.

“Terimakasih kepada tim saya, terimakasih juga kepada pendukung pasangan nomor urut 02 yang tidak terjadi gesekan-gesekan yang akan merugikan kampung kita sendiri,” kata Rafiq.

Sementara itu, Iskandarsyah yang coba dikonfirmasi Lendoot.com melalui pesan singkat terkait tanggapannya mengenai ajakan rekonsiliasi, seperti biasanya tidak memberikan jawabannya. (rko/msa)