Karimun, Lendoot.com – SB Bintang Moro rute Pulau Moro – Batam yang mengalami kebocoran di sekitar Perairan Sugi, Jumat (3/1/2020) telah berhasil dievakuasi. Polisi memastikan, seluruh penumpang berjumlah 60 orang itu selamat.

Kapolsek Moro AKP Heri Adhar mengatakan, SB Bintang Moro mengalami kebocoran saat berlabuh di Desa Pauh Kecamatan Moro untuk menaikkan penumpang.

Saat itu, kondisi gelombang yang cukup kuat membuat buritan kapal terhempas ke ponton pelabuhan dan mengalami kebocoran.

“Kru kapal tidak menduga akibat hempasan itu terjadi kebocoran. Saat itu, nahkoda langsung melanjutkan perjalanan, dan tiba- tiba ditengah perjalanan alami kebocoran,” kata Heri Adhar kepada Lendoot.com.

Heri mengatakan, kebocoran itu diketahui pertama kali oleh kru kapal SB Bintang Moro. Hal itu langsung diberitahukan kepada nahkoda dan tindakan evakuasi langsung dilakukan.

“Kebocoran itu diketahui oleh kru yang melihat ada air masuk. Kemudian, awak kapal langsung mengevakuasi penumpang yang berjumlah 60 orang itu,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini penumpang telah melanjutkan perjalanan ke Pulau Batam dengan menggunakan SB Budi Jasa. Sementara, kapal SB Bintang Moro dan kru kapal telah dievakuasi ke Pulau Sugi.

“Penumpang sudah melanjutkan perjalanan dengan menggunakan SB Budi Jasa,” katanya. (ricky robiansyah)

Foto: Istimewa