Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan Pelantikan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural, Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun Tahun 2020.

Pelantikan tersebut digelar di Gedung Balai Nilam Sari, Perkantoran Bupati Karimun, Jumat (3/1/2020) sore.

Pelantikan ini juga disaksikan oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat, Sekretaris Daerah, M Firmansyah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Sekolah dan pejabat struktural lainnya.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Karimun, pelantikan dan pengambilan Slsumpah jabatan, pembacaan Flfakta integritas, penandatangan fakta integritas, penyerahan SK Bupati Karimun dan penyematan tanda jabatan.

Dalam sambutannya, Aunur Rafiq menyampaikan dari 253 pejabat tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala sekolah yang baru dilantik semoga kedepannya dapat mengemban amanah.

“Proses pelaksanaan pelayanan publik sebagai tugas kita selama ini telah dapat berjalan dengan baik. Untuk pejabat yang lama tentu dapat kita lihat dari apa yang kita capai, tentu itu pengabdian yang besar sebagai ASN,” ujarnya.

Rafiq juga mengajak kepada pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan keikhlasan sesuai lima butir fakta integritas yang telah diucapkan.

“Kami melakukan promosi, rotasi, dan mutasi selama 6 bulan. Dalam setahun tidak boleh lagi melakukan promosi, rotasi, dan mutasi karena sudah akan memasuki tahapan-tahapan Pilkada,” tambahnya.

Diketahui, pejabat struktural Pemkab Karimun yang dilantik antara lain, Pimpinan OPD, Kabid, Kabag, Camat, Pengawas, Kepala Sekolah, Kasi dan Lurah. (riandi)