Lendoot.com, Karimun – Seekor ikan paus sepanjang enam meter kembali ditemukan terdampar di sekitaran Pulau Kas, Kecamatan Durai, Jumat (4/10/2019) kemarin.

Ikan paus tersebut ditemukan dalam kondisi mati dan tersangkut di selipan pepohonan tepi laut dengan mengeluarkan bau busuk dan diperkirakan telah mati sejak 4-5 hari.

Penemuan paus itu berawal dari seorang nelayan Tebing bernama Raja Nuh (50) yang sedang mencari ikan. Sesampai di batu hitam ujung pulau kas tersebut ia melihat seekor ikan paus yang sedang terdampar.

Nuh pun langsung mendekati dan ternyata ikan paus itu sudah mati dan sudah mengeluarkan belatung dan dalam kondisi terjepit di pohon.

Tak lama kemudian, Nuh pun memberi tahu kepada warga lainnya. Sekira pukul 15.00 WIB, nelayan warga Desa Sanglar dan Pulau Kas turun ke lokasi guna evakuasi karena dalam kondisi terjepit. Kemudian ikan tersebut diikat di kapal dan ditarik ke tengah laut.

Menurut informasi yang diperoleh, Sabtu (5/10/2019) pagi tadi, ikan paus tersebut kembali ditemukan oleh seorang Ibu bernama Norma (38) Warga Tebing, Desa Sanglar, bahwa ikan paus itu diketahui terdampar ditepi Pulau Timun.

“Kami nak melapor kemana Pak, Ikan paus itu balik ke tepi lagi di Pulau Timun. Bangkai ikan paus itu sampai saat ini masih ada di Pulau Timur Desa Sanglar,” ujarnya. (riandi) ��`