Karimun, Lendoot.com – Dalam menyambut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun menggelar kegiatan simpati dengan membagikan ribuan bendera kepada pengendara tertib lalu lintas, Jumat (16/8/2019) pagi.

Kegiatan diselenggarakan serentak di empat titik wilayah Kabupaten Karimun itu dipimpin langsung Wakapolres Karimun Kompol Jhon Hery Rakuta Sitepu bersama Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy.

Meski sempat dikira razia oleh pengendara yang melintas, namun kegiatan itu tetap berjalan tertib dan lancar.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy menjelaskan, kegiatan bagi- bagi bendera dan himbauan lalu lintas ini merupakan kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI.

“Hari ini kita menggelar giat kemanusiaan dengan membagikan bendera di empat titik wilayah Karimun. Alhamdulillah berjalan lancar dan disambut baik oleh masyarakat,” kata Kenedy ditemui usai kegiatan di Mapolres Karimun.

Kenedy menyebutkan, selain bendera merah putih, pihaknya juga membagikan puluhan stiker, pin dan belasan helm kepada pengendara sepeda motor dan mobil. Ia berharap, melalui kegiatan ini akan menumbuhkan rasa simpati masyarakat terhadap keselamatan dalam berlalu lintas.

“Tentunya kegiatan ini kita inginkan dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat, pentingnya keselamatan dalam berkendara,” katanya.

Ia juga menjelaskan, tujuan membagikan bendera bermaksud untuk memberikan semangat nasionalisme kepada masyarakat khususnya dalam memeriahkan HUT ke-74 RI.

“Semangat nasionalisme juga tumbuh, kesadaran lalu lintas juga harus tumbuh,” katanya. (Ricky Robiansyah)