Karimun, Lendoot.com – Pengamanan sidang perselisihan hasil Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) juga menjadi perhatian Polres Karimun. Selain melaksanakan apel konsolidasi, Kamis (13/6/2019), Mapolres Karimun juga mengecek kesiapan para personil Polri khususnya di jajaran Mapolres Karimun untuk menghadapi pengamanan tersebut.

Dengan menjalin kerjasama dengan seluruh elemen masyarkat serta stakeholder, Polres Karimun berharap bisa terus menjaga provinsi Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu tetap aman, nyaman serta Kondusif.

Dengan jalinan kerjasama serta kesiapan personelnya, Kapolres AKBP Hengky Pramudya memimpin jalannya Upacara Apel Konsolidasi tersebut mengaku siap menghadapi ancaman keamanan di wilayah hukumnya atas sidang MK yang digelar di Jakarta tersebut.

Sementara itu, apel konsolidasi Operasi Ketupat Seligi 2019 digelar di halaman Mapolres Karimun.

Dalam kegiatan ini, Kapolres turut serta memberikan penghargaan kepada anggota yang telah berjasa selama pengamanan Idul Fitri 1440 H tersebut. Apel ini juga turut dihadiri sejumlah perwakilan FKPD.

Hengky Pramudya yang memimpin langsung jalannya apel  turut serta membacakan amanat Kepala Polda Kepri di hadapan seluruh peserta upacara, serta tamu undangan.

Pada operasi ketupat telah diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia, termasuk Polda Kepri dengan sandi operasi ketupat Seligi tahun 2019, yang diselenggarakan selama 13 hari, mulai dari tanggal 29 Mei sampai dengan 10 juni 2019.

Dalam operasi tersebut, Polda Kepri sendiri telah melibatkan sebanyak 1.282 personel pengamanan gabungan. Ini terdiri dari unsur Polri-TNI, Pemda serta stakeholder terkait lainnya serta elemen masyarakat. (azis/kmg)