Tanjung Pinang, lendoot.Com – Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberi apresiasi dan terima kasihnya kepada  seluruh masyarakat Kepri  atas kedewasaan berpolitik. Hal itu ditunjukan dengan kecintaan masyarakat di  kepulauan Riau terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga Pemilu dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib, dan damai.

“Kita semua panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, dan mengucapkan Alhamdulillah pelaksanaan pesta demokrasi di Kepri telah berjalan dengan aman, lancar, jujur, adil dan transparan serta demokratis,” ujar Nurdin usai menghadiri Rapat Pleno Terbuka Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Kepri pada Pemilihan Umum Tahun 2019 di Mega Ballroom Hotel CK, Tanjungpinang, Kamis (9/5/2019) siang.

Kehadiran Nurdin Basirun,  sendiri sebagai bentuk partisipasi aktif dan meninjau langsung pelaksanaan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat Provinsi Kepri. Rapat Pleno sendiri sebagai bentuk tranparansi dalam rangka pelaksanaan pemilu 2019.

Nurdin Basirun,  mengucapkan kepada siapapun yang akan jadi pemenangnya baik presiden, DPD, DPR dan DPRD hendaklah masyarakat turut menyambut dengan penuh suka cita. Pasalnya, suara demokrasi adalah suara seluruh masyarakat maka dari itulah, tambahnya, doakan yang terbaik demi kesuksesan pembangunan ke depan.

“Mari kita salurkan energi positif berupa doa-doa terbaik bagi para pemimpin kita. Ke depan untuk bisa membangun bangsa ini menjadi semakin baik lagi, dan untuk Kepri khususnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur H Isdianto mengaku senang kondisi Kepulauan Riau tetap dalam keadaan aman dan kondusif sebelum dan sesudah Pemilihan Umum. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasi aktif dan pihak terkait yang turut berperan dalam menjaga kondusifitas pemilu.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak terkait yang turut mensukseskan pemilu dalam sehingga berjalan lancar, aman damai dan sejuk,” ujar Isdianto.

Isdianto pun tak lupa berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan damai selama menunggu hasil pemilu hingga pengumuman resmi kedepan.

“Perbedaan pilihan merupakan hal yang biasa dalam pesta demokrasi,jangan sampai terjadi pecah belah di antara kita , mari kita tetap bersabar menunggu hingga pengumuman akhir keluar, jaga kondisi aman dan nyaman ini,” lanjut Isdianto.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksama TNI Arsyad Abdullah, Danlanud RHF Kolonel Pnb Elistar Silaen, Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Kepri Raja Ariza beserta tamu undangan lainnya. (hasyim)